Satpol PP Karanganyar Menemukan Rokok Ilegal

DSCN0075Satpol PP Kabupaten Karanganyar saat melakukan operasi cukai di beberapa Kecamatan telah menemukan rokok ilegal di beperapa toko dan warung, Satpol PP memberikan pembinaan dan teguran pada pemilik warung dan toko untuk tidak menjual dan mengedarkan rokok ilegal tersebut karena kalau nekat ada sanksi yang akan diterapkan yaitu hukuman kurungan maksimal 5 tahun dan denda 10 kali lipat dari nilai cukai, Kasatpol PP Kurniadi Maulato, S.Sos.M.Si menyampaikan hal tersebut saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin 30/5.

Operasi cukai yang di lakukan Satpol PP tersebut dibagi menjadi 4 tim, dengan tujuan Kec. Tasikmadu, Colomadu, Gondangrejo, Jumantono, Jatiyoso, Jatipuro, Jenawi, Kerjo, Ngargoyoso, Karangpandan, Matesih dan Tawangmangu.

Hasilnya adalah ditemukannya rokok ilegal yang nama dan bungkusnya menyerupai rokok merk legal, seperti Sekar Madu SMD menyerupai MLD, Beruang menyerupai Gudang garam, Constity menyerupai Country, CC Mild menyerupai GG Mild, Elank menyerupai Black, , LeA menyerupai LA dan New Lampion.

Satpol PP dalam operasinya hanya memberikan teguran dan pembinaan pada yang ketahuan menjual dan mengedarkan rokok ilegal tersebut, selain itu Satpol PP juga memasang stiker yang berisi imbauan untuk tidak menjual rokok ilegal dan ancaman pidana yang dikenakan, Kasatpo PP Kurniadi maulato mendeteksi produsen rokok tersebut berada di wilayah pesisir pantai utara pulau Jawa. Operasi tersebut juga melibatkan 3 pengawas dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Solo. Antonius Isdiyanto dari KPPBC  juga menyampaikan pemberantasan rokok ilegal merupakan tanggung jawab bersama yaitu masyarakat dan instansi terkait.

DSCN0082DSCN0073

DSCN0068DSCN0080

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates