Pengamanan Lebaran 2017 Satpol PP Pariwisata Kabupaten Karanganyar

Untuk memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan terhadap wisatawan di hari lebaran ini, Satpol PP Kabupaten Karanganyar menerjunkan 12 personil Satpol PP Unit Pariwisata yang pengukuhan telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2017 oleh Bupati Karanganyar H. Drs. Juliatmono, M.M kemarin beserta Unit-unit yang lain seperti Unit Kalong, Unit Resik, Unit Panther, Unit Siaga, Unit Welas, Unit Kunang – kunang yang mempunyai tugas dan tanggung jawab masing – masing. Begitu pula dengan Pol PP Pariwisata yang diberi tugas dan tanggung jawab memberikan rasa aman, nyaman, dan ketentraman kepada setiap wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Karanganyar.

Tanggal 26 dan 27 Juni 2017 kemarin untuk yang pertama kalinya Satpol PP Unit Pariwisata telah menjalankan tugas pengamanan lebaran di beberapa obyek wisata Karanganyar antara lain Candi Ceto, Candi Sukuh, Grojokan Jumog, Grojokan Sewu Tawangmangu dan Taman Wisata Sapta Tirta Pablengan, yang tiap obyek wisata di tempatkan 2 personil Pol PP Pariwisata.

Dan untuk yang pertama kalinya pula obyek wisata Karanganyar menjadi semarak dengan kehadiran para personil Pol PP Unit Pariwisata yang cantik2 dan tampan2 ini, tidak hanya dari fisik yang di tampilkan oleh personil Pol PP Pariwisata tetapi dari kewibawaan, humanis, ramah kepada setiap pengunjung di setiap obyek wisata tersebut, banyak kejadian unik juga menarik, seperti masyarakat yang sangat antusias akan kehadirannya, karena kecantikan dan ketampanan para personil ini banyak pula pengunjung yang meminta berfoto bersama, berbincang-bincang atau sekedar melirik dengan senyum menggoda, tapi karena personil Pol PP Pariwisata ini telah dibekali tentang kepariwisataan dan sopan santun mereka ditanggapi dengan baik dan sopan.

Disamping memberikan kenyamanan dan suasana yang berbeda bagi para wisatawan, para personil Pol PP Pariwisata yang ramah2 ini juga melayani banyak pengunjung luar daerah yang bertanya tentang sejarah obyek wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar.

DSCN1337DSCN1339

DSCN1436DSCN1353

DSCN1384DSCN1372

DSCN1405DSCN1419

20170626_123009DSCN1467

Sukses untuk Pol PP Pariwisata Kabupaten Karanganyar yang melaksanakan tugas demi kenyamanan dan ketentraman para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Karanganyar dan merelakan lebaran tidak berkumpul dengan sanak saudaranya, dengan senyum dan keramahan pengunjung, semua lelah menjadi tidak berarti. Semoga tugas-tugas berikutnya lebih bisa membantu meningkatkan dan menyegarkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar. (Black Cassano)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates