Operasi PGOT Satpol PP Di Wilayah Kec. Jaten

20160420_074320

Berdasarkan Perda Kabupaten Karanganyar  No 28 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat , khususnya pada pasal 35 huruf (a) setiap orang dilarang beraktifitas  sebagai pengemis , sesuai dengan amanat  perda tersebut satpol pp kabupaten karanganyar melakukan oparasi pgot sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan , disamping itu apabila ada aduan dari masyarakat satpol pp segera menindak lanjuti dengan oparasi , sehingga diharapkan  tercipta  situasi yang aman tertib dan kondusif  serta menciptakan keindahan kota yang  bebas dari PGOT

  1. Waktu pelaksanaan : Hari, Tanggal : Rabu, 20 April 2016 Jam : 06.00 wib – selesai
  1. Pimpinan Operasi : Satpol PP Kabupaten Karanganyar
  1. Lokasi : Pertigaan Ring Road Sroyo, Jaten
  1. Sasaran operasi : Pengemis, Gelandangan, Orang gila dan orang Terlantar
  1. Hasil operasi : 3  orang pengemis berjenis kelamin wanita dan 1 balita.   langkah yang diambil oleh satpol PP di berikan pembinaan di Kantor Satpol PP dan diberi surat peryataan untuk tidak mengulangi lagi pekerjaan menjadi pengemis, dan selanjutnya dibawa ke Dinsosnakertrans untuk dibawa ke panti.

Ketiga  orang  pengemis  dan satu anak balita biasa mangkal di ring road  sroyo pada jam 06.00 sampai jam 08.00 wib, selanjutnya setelah selasai mangkal mereka pulang di Ledoksari, Jebres, Solo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates