HUT Satlinmas ke 54 Tahun 2016 di Sukoharjo

linmas4Dalam rangka HUT Satlinmas ke 54 diselenggarakan kegiatan pembinaan dan pengerahan Linmas se-Propinsi Jawa Tengah Tahun 2016. Kegiatan  dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 26 dan 27 April 2016.

Pada Selasa, tanggal 26 Maret 2016, dilaksanakan pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon PANDOWO MBAGUN PRAJA oleh Dalang Ki Warseno Slenk, yang  dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo beserta para Muspida plus.

Pada, Rabu 27 April 2016, dilaksanakan Apel/ Upacara Pasukan Linmas se Jawa Tengah di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Apel Pasukan Linmas dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Kab/Kota se Jawa Tengah, Muspida Plus serta Tamu Undangan SKPD se Kabupaten Sukoharjo. Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah menyampaikan kepada seluruh anggota Satlinmas agar menerapkan ilmu titen, untuk mendeteksi suatu kejadian. “ Satlinmas harus punya ilmu titen, ilmu yang oleh nenek moyang kita diwariskan kepada kita. Lingkungan yang berubah harus menjadi pantauan kita, dan kita selalu tanggap akan potensi dari ancaman, ini tindakan awal atau deteksi dini untuk menangkal aksi-aksi yang tidak bertanggungjawab. Koordinasi dengan aparat pemerintah dan keamanan harus juga semakin diperkuat, manfaatkan selalu alat komunikasi dan tehnologi untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan” jelas Gubernur. “ Rapatkan barisan, Satlinmas sebagai garda terdepan untuk menangkal aksi radikalisme

Tema kegiatan ini adalah : “AYO OPTIMALKAN PERAN SERTA SATLINMAS SEBAGAI PENANGKAL AWAL RADIKALISME DAN TERORISME”
Setelah Apel digelar, dilanjutkan dengan Lomba Defile Satlinmas.

linmas2foto linmas

linmas3linmas5

 

2 comments

  1. assalamualaikum, boleh sya minta email nya bapak ganjar pranowo? sya nge fans dengan beliau.

  2. assalamualikum , apa boleh sya minta emailnya bapak ganjar pranowo? sya nge fans banget dengan beliau.teima kasih, tolong balas ke email sya ismah.aulia17@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates