Bintek Satpol PP Pariwisata di Hotel Fave Solo

Selasa, 10 April 2018, Satpol PP Prov Jateng menyelenggarakan “Kegiatan Peningkatan Kapasitas/ Kualitas SDM Sub Kegiatan Bimbingan Teknis Satpol PP Pariwisata” yang diikuti oleh Satpol PP Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah, Kegiatan tersebut di selenggarakan di Hotel Fave Jl. Adisucipto no 60 Solo.

Saat ini di Provinsi Jawa Tengah baru Kota Semarang dan Kabupaten Karanganyar yang telah membentuk Satpol PP Pariwisata. Maka dari itu, Satpol PP Pariwisata Kabupaten Karanganyar diharapkan bisa menjadi percontohan bagi Satpol PP Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Karanganyar, Bapak Kurniadi Maulato, S.Sos., M.Si bertindak sebagai Nara Sumber dalam kegiatan tersebut. Dalam paparannya, Bapak Kurniadi Maulato, S.Sos., M.Si, menjelaskan bahwa pembentukan Satpol PP Pariwisata di Kabupaten Karanganyar berdasarkan jumlah destinasi wisata yang cukup luas dan dibutuhkan pengamanan dan pengawalan khusus oleh Satpol PP Pariwisata. Terbentuknya Satpol PP Pariwisata ini diharapkan dapat membantu dalam pembangunan sektor kepariwisataan di Kabupaten Karanganyar sendiri dan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). (dana mifta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates