28 Penghuni Kos-kosan di Colomadu Di Garuk Satpol PP Karanganyar

dscn3382

Sebanyak 28 orang yang menghuni sejumlah indekos di Blulukan dan Baturan Colomadu terjaring razia Satpol PP Karanganyar. Mereka yang terjaring razia Jumat 13 Januari 2017 terdiri atas berbagai profesi. Dari  desa Baturan terjaring 9 pasang (18 orang) mahasiswa dari desa Blulukan terjaring 10 orang, 4 orang pria dan 6 orang perempuan.

Satpol PP Karanganyar melancarkan razia setelah mendapat laporan dari warga Baturan dan Blulukan. Belakangan ini sejumlah warga mengaku risih dengan perilaku para penghuni indekos yang kadang dinilai bergaul terlalu bebas hingga larut malam.

Salah seorang warga di Baturan mengatakan di lingkungannya ada beberapa rumah indekos yang tak ditunggui pemiliknya. Karena itu, mereka yang tinggal di indekos leluasa bergaul di tempat itu tanpa diketahui warga sekitar.

“Kos-kosan di sini ada yang campur antara kos putra dan putri. Tapi karena kos-kosan itu tertutup pagar rapat, masyarakat sekitar tidak tahu apa yang mereka kerjakan di dalam sehingga warga juga tak bisa berbuat banyak.

Mereka yang terjaring razia dibawa ke Kecamatan Colomadu untuk di data dan di beri pembinaan oleh Kasatpol PP karanganyar Kurniadi Maulato, Razia ini juga dimaksudkan untuk memberi peringatan atau syok terapi. Sehingga setelah didata semua, seluruh pasangan yang terjaring dibebaskan lagi.

Semula sejumlah warga kaget dengan hadirnya beberapa petugas berseragam keliling dusun pada malam hari. Namun setelah mengetahui tujuan kehadiran para petugas tersebut, beberapa warga yang keluar rumah bisa memakluminya

dscn3369dscn3372

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates